Warga Tanjung Bintang Dibuat Geger Oleh Temuan Mayat Bayi

10
ILUSTRASI

Lampung Selatan, BeritaTKP.com – Warga Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, dibuat geger oleh penemuan mayat bayi yang ada diteras rumah. Penemuan bayi itu terjadi pada Selasa (28/11/2023) malam.

Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Martono membenarkan adanya penemuan bayi dalam kondisi meninggal dunia di Desa Sabah Balau.

“Benar tadi malam sekitar pukul 02 .00 WIB dini hari warga menemukan lagi bayi dalam kondisi tak bernyawa di halaman rumahnya. Jenis kelaminnya perempuan, sebelumnya pada Minggu juga ditemukan bayi jenis kelamin laki-laki dengan kondisi tubuh sudah tidak utuh diduga kuat digigit anjing,” katanya, Rabu (29/11/2023).

Atas dua penemuan ini, lanjut Martono, pihaknya tengah melakukan penyelidikan bersama Polres Lampung Selatan. Sejumlah saksi sudah diperiksa.

“Kami berkoordinasi dengan Polres Lampung Selatan untuk melakukan penyelidikan ini. Kami telah meminta keterangan sejumlah pihak atas temuan dua jasad bayi ini,” ujarnya.

Menurutnya bukan tidak mungkin bayi ini dibuang karena hasil hubungan gelap atau di luar pernikahan. Namun, pihaknya masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

“Bisa saja itu (hasil hubungan gelap), kita nggak bisa menduga-duga yang jelas kita fokus melakukan penyelidikan terkait hasilnya nanti kita sampaikan kembali,” tegasnya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Tanjung Bintang, Dusun Kedaton 7, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan digegerkan dengan penemuan jasad bayi yang tercabik-cabik. Warga menduga jasad tersebut digigit oleh anjing.

Dari video yang diterima detikSumbagsel, kondisi jasad tampak mengenaskan dengan beberapa luka robek pada tubuh hingga leher. Kondisi tubuh jasad bayi malang itu juga tampak tidak utuh lagi dengan salah satu bagian tangannya hilang.

Pada bagian tubuhnya, bayi tersebut masih mengenakan pampers serta penjepit tali pusar medis. Diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan dan sengaja dibuang oleh orang tuanya. (æ/RED)