ILUSTRASI.

Sidoarjo, BeritaTKP.com – Seorang perempuan berinisial DF (27), yang bekerja sebagai pegawai di salah satu minimarket kawasan Sidoarjo mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh atasannya. DF pun melaporkan sang atasan kepada polisi.

Kejadian pelecehan yang dialami oleh DF tersebut terjadi pada Senin (5/2/2024) di salah satu minimarket di wilayah Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. DF mengaku tak langsung melapor karena merasa ketakutan dan trauma.

Pelecehan seksual itu bermula ketika korban sedang bekerja. Kemudian, terduga pelaku berinisial MZ melakukan pengecekan barang di minimarket tersebut. Setelah selesai melakukan pengecekan barang, MZ kemudian mengajak korban untuk ngobrol berdua di gudang minimarket tersebut.

Sementara itu, teman korban dilarang masuk ke gudang. Dari situ, MZ melakukan pelecehan seksual pada korban. Korban sempat melakukan penolakan, namun MZ memberi ancaman. Apabila menolak, korban akan diberikan surat peringatan terkait pekerjaannya. Korban yang tidak bisa berbuat apa-apa hanya pasrah.

Selama dua bulan berlalu, DF merasa ketakutan dan trauma saat bekerja. Akhirnya, ia mengumpulkan niat dan memberanikan diri melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Sidoarjo.

Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami membenarkan peristiwa pelecehan seksual oleh atasan terhadap pegawai minimarket di Balongbendo, Sidoarjo. “Memang benar bahwa kasus pelecehan seksual itu dilaporkan ke Polresta Sidoarjo,” kata Utun, dikutip dari detikjatim, Kamis (18/4/2024).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi. “Kasus tersebut masih dalam penyelidikan,” tandas Utun. (Din/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here