Kutai Barat, BeritaTKP.com – Polsek Jempang berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika di wilayah hukum mereka. Pengungkapan ini dilakukan pada hari Selasa, tanggal 09 Juli 2024, sekitar pukul 22.30 WITA, di Jln. Trans Kaltim Kampung Pentat RT. 004, Kecamatan Jempang, Kabupaten Kutai Barat.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Kampung Pentat sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu, Kapolsek Jempang SUNARTO, S.H., atas perintah dari Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., memerintahkan Kanit Reskrim beserta personel Polsek Jempang untuk melakukan penyelidikan.

Saat melakukan penyelidikan, petugas melihat seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan berjalan di pinggir jalan Poros Trans Kaltim Kampung Pentat. Pria tersebut terlihat menggenggam sesuatu dengan tangan kanannya. Petugas kemudian segera melakukan penangkapan. Saat penangkapan, pria tersebut memberontak dan menjatuhkan sesuatu yang ternyata adalah bungkus rokok Marlboro Filter Black.

Petugas meminta pria tersebut, yang dikenal dengan inisial J (26 tahun), untuk mengambil bungkus rokok yang terjatuh. Setelah memanggil warga sekitar untuk menyaksikan penggeledahan, petugas menemukan 10 poket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik klip bening dengan berat bruto 1,65 gram, 6 buah plastik klip bening, 1 lembar tissu warna putih, potongan solasi warna hitam, 1 bekas bungkus rokok Marlboro Filter Black, dan 1 unit HP Vivo Y02 warna biru

Tersangka J mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya. Tersangka dan barang bukti kini telah dibawa ke Polsek Jempang untuk proses hukum lebih lanjut.

Dengan pengungkapan kasus ini, Polsek Jempang berharap dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan mengurangi peredaran narkotika di wilayah hukumnya. Juga mengimbau masyarakat untuk terus memberikan informasi terkait aktivitas mencurigakan di sekitar mereka demi terciptanya lingkungan yang aman dan bebas narkotika. (æ/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here