Pengendara Scoopy Tewas Usai Tabrak Truk Parkir di Jombang

1

Jombang, BeritaTKP.com – Tiga kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Selasa (19/9/2023) pagi tadi. Tiga kendaraan tersebut adalah sepeda motor Honda Scoopy nopol S 2168 OAW, sepeda motor Yamaha Vega yang tidak diketahui nopolnya dan truk tronton muatan asbes nopol N 9483 UKI.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya peristiwa lakalantas melibatkan tiga kendaraan tersebut. “Peristiwa lakalantas ini terjadi pada hari Selasa tanggal 19 September 2023, sekira jam 05.30 WIB. Ada tiga kendaraan, yakni dua sepeda motor dan satu truk,” kata Anang.

Akibat peristiwa tersebut, Muhammad Zulfikar Alfian (27), pengendara sepeda motor Scoopy asal Dusun Pajaran, Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, dilaporkan meninggal dunia setelah menabrak bagian belakang truk tronton muatan asbes yang dikemudikan oleh Jamo (50), warga Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kabupaten Probolinggo.

Jamo dinyatakan selamat dan tidak mengalami luka. Namun, pengendara sepeda motor Yamaha Vega yang tidak diketahui nopolnya, melarikan diri usai menyenggol sepeda motor Honda Scoopy milik korban.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian bernama Tino Christianto (35), kejadian itu bermula saat sepeda motor Honda Scoopy melaju dari arah timur menuju ke barat atau dari arah Mojoagung menuju ke Jombang. Bersamaan dengan itu, dari arah yang sama juga melaju sepeda motor Yamaha Vega yang tidak diketahui nopolnya.

“Sepeda motor Scoopy dari arah timur bersenggolan dengan sepeda motor (Yamaha) Vega yang dari arah sama. Akibatnya sepeda motor Scoopy oleng dan menabrak bagian belakang truk yang parkir,” kata Tino.

Usai menabrak bagian belakang truk muatan asbes yang parkir untuk mengganti ban, pengendara Scoopy mengalami luka berat dan tewas di lokasi. “Kondisi korban langsung meninggal dunia di lokasi karena luka di bagian kepala. Pengendara Veganya langsung kabur ke barat,” ujarnya.

Ia menyebut, petugas dari Satlantas Polres Jombang beserta warga mengevakuasi jenazah korban ke RS PKU Muhammadiyah Mojoagung. “Korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Mojoagung,” tuturnya.

Kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Hal ini dilakukan guna mengetahui penyebab utama terjadinya lakalantas yang menewaskan satu pengendara sepeda motor. (Din/RED)