Ketua DPD RI Apresiasi Kinerja Polisi Surabaya Kawal Piala Dunia U-17

10
Ketua DPD RI saat mengunjungi Kantor Polrestabes Surabaya.

Surabaya, BeritaTKP.com – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi kesuksesan Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya. Kota Pahlawan tersebut bahkan menjadi tempat pembukaan sekaligus kandang untuk Tim Nasional (TIMNAS) Indonesia.

Peran kepolisian yang besar sangat mempengaruhi kesuksesan turnamen yang mulai memasuki babak 16 besar ini. LaNyalla pun memberi apresiasi Polrestabes Surabaya yang sejak jauh-jauh hari membuat skema dan mengawal proses mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Hal tersebut disampaikan LaNyalla saat bersilahturahmi dengan Kapolrestabes Surabaya ombes Pasma Royce di sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Senin (20/11/2023), di Kantor Polrestabes Surabaya. “Saya apresiasi langkah-langkah yang dilakukan Polrestabes Surabaya dalam mengawal berlangsungnya event internasional ini. Tentu saja hal ini juga harus terus dijaga seiring keamanan jelang Pemilu nanti,” kata LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 diyakini memberi dampak terhadap pergerakan ekonomi daerah karena adanya pergerakan dan akitvitas masyarakat. Selain penyerapan tenaga kerja temporer, sukses penyelenggaraan Piala Dunia U17 juga membuat nama Indonesia harum di mata peserta.

“Sehingga kita harapkan nantinya akan semakin banyak event-event skala internasional di berbagai daerah tanah air, khususnya Surabaya, sebagai kota penyelenggara yang dipercaya mampu dan aman,” ujar pria asli Bugis, yang lahir di Jakarta dan besar di Surabaya itu.

Dengan begitu, lanjut Dewan Penasehat KADIN Jatim itu, ekonomi Kota Surabaya juga terpicu bergerak, sebagai percepatan recovery pasca pandemi. Kendati demikian LaNyalla menyoroti masih minimnya antusiasme masyarakat yang hadir langsung ke stadion. Hal ini tentunya harus menjadi evaluasi para pihak. Mulai dari PSSI hingga kementerian/lembaga terkait.

Sementara Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce mengaku senang dan bangga kantornya disambangi Ketua DPD RI. “Terima kasih sebuah kehormatan kami disambangi Bapak RI 7. Kehadiran beliau ke tempat kami menjadi bagian semangat kami untuk terus menjalankan keamanan dan ketertiban dengan baik di Kota Surabaya,” katanya. (Din/RED)