Gorontalo, BeritaTKP.com – Polda Gorontalo datangkan Helikopter membantu proses evakuasi korban bencana tanah longsor di Bone Bolango.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro, S.I.K., M.T, dalam keterangannya, Polda Gorontalo meminta bantuan satu unit Helikopter dari Mabes Polri untuk memudahkan proses evakuasi.

“Sulitnya medan serta hujan yang masih mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo saat ini menjadi hambatan petugas untuk bisa sampai ke Lokasi terjadinya longsor, sehingga Bapak Kapolda Gorontalo meminta bantuan 1 Unit Helikopter berjenis AW 169 Register P-3304 ke Polda Gorontalo untuk mengevakuasi para korban yang masih berada dilokasi kejadian”,jelasnya. Selasa,(9/7).

Lebih lanjut, Desmont menyampaikan, Alhamdulillah proses evakuasi tadi pagi berjalan dengan lancar, sampai saat ini tim DVI Polda Gorontalo masih melakukan proses identifikasi terhadap korban yang sudah ditemukan.

“Bagi keluarga korban yang ingin mengecek diharapkan membawa Foto, sikat/sisir yang terakhir digunakan, baju yang terakhir digunakan, kemudian pengambilan sampel DNA merupakan keluarga terdekat seperti Bapak/Ibu, Kakak/Adik Kandung”,terangnya. (æ/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here