Bogor, BeritaTKP.com – Seorang wanita ditemukan sudah tewas dan membusuk didalam sebuah rumah di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat ditemukan korban dalam keadaan tanpa busana dan tubuhnya sudah membengkak.

“Iya, betul kejadiannya. Korban perempuan, inisial M (39),” kata Kapolsek Cileungsi Kompol Wahyu Maduransyah Wahyu ketika dimintai konfirmasi, Rabu (10/7/2024).

Wahyu menyebutkan jasad wanita tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pukul 14.00 WIB. Warga curiga karena korban tak terlihat sejak sepekan lalu dan tercium aroma tak sedap dari dalam rumahnya.

“Dengan kesepakatan bersama warga setempat, ketua RT, ketua RW, Kepala Dusun, Bhabinmas, dan Babinsa Desa Mampir, melakukan pengecekan ke rumah korban yang saat itu sedang terkunci, dengan cara merusak pintu merusak kunci pintu rumah korban,” kata Wahyu.

Wahyu menyebut korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi terlentang di dalam kamarnya. Saat ditemukan, korban tidak menggunakan pakaian.

“Setelah pintu rumah korban berhasil dibuka, warga menemukan korban sudah terlentang di lantai kamar rumah korban, dengan posisi tidak menggunakan pakaian dan korban diduga sudah meninggal dunia, dan sudah membusuk,” kata Wahyu.

Hasil penyelidikan sementara, korban diduga mengalami gangguan jiwa dan tinggal sendiri di rumahnya. Untuk mengetahui penyebabnya, jasad korban dibawa ke RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur, untuk diautopsi.

“Dari keterangan warga sekitar, bahwa korban mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2018, sebelum COVID dan tinggal sendirian di rumah tersebut,” kata Wahyu.

“(Jasad korban) kami bawa ke RS Polri untuk memastikan penyebab kematian,” imbuhnya. (æ/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here