Probolinggo, BeritaTKP.com – Pencurian kalung emas terjadi di Toko Emas Bintang Lima Dua Leces, tepatnya di Pasar Leces, Jalan Kiai Sekar, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/5/2024) lalu.

Kejadian tindak kriminal tersebut terekam oleh kamera pengawas Closed-Circuit Television (CCTV) dan menjadi viral di media sosial. Dalam video CCTV tersebut, dua emak-emak ini terlihat sangat lihat mengelabuhi karyawan toko.

Dalam rekaman CCTV berdurasi hampir 3 menit itu menampilkan dua orang emak-emak mengenakan baju biru mengenakan kerudung hitam dan satunya lagi mengenakan kaos hijau dongker kerudung abu-abu berpura-pura layaknya menawar ke karyawan toko.

Setelah kalung emas seberat 9 gram itu sudah dikeluarkan, emak-emak kerudung hitam langsung berpura-pura melihat barang yang jadi incarannya itu. Sedangkan rekan satunya bertugas mengelabuhi keryawan toko dengan menanyakan barang di dalam etalase lainnya.

Saat karyawan toko sibuk mencari emas di etalase toko, kalung emas yang sebelumnya sudah dikeluarkan dan dipegang pelaku berkerudung hitam, langsung diambil pelaku berkerudung abu-abu.

Setelah kalung berada di tangannya, saat karyawan toko tidak memperhatikan, pelaku yang bermasker hitam itu kemudian menarik sedikit kerudungnya lalu memasukkan dan memakai kalung emas tersebut dan langsung meninggalkan toko.

Kapolsek Leces AKP Ifo Nila Rini Krisna mengatakan, jika kejadian pencurian kalung emas di wilayah hukumnya itu terjadi beberapa hari yang lalu, dan baru diposting oleh pemilik toko dan karyawannya ke media sosial.

Meskipun video rekaman CCTV pencurian sudah viral, tapi hingga saat ini pihaknya masih belum menerima laporan dari pemilik toko. “Belum ada laporan ke kami sampai saat ini,” pungkasnya. (Din/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here