Pelajar Penunggang Scoopy Merah Tewas Ditabrak Pajero di Jombang

1
ILUSTRASI.

Jombang, BeritaTKP.com – Seorang pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah mobil mewah di Jalan Raya Dusun Kolondono, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Senin (20/11/2023) kemarin malam, sekitar pukul 23.00 WIB

Saksi mata bernama Didik Purwanto (44) mengatakan mobil mewah merk Mitsubishi Pajero plat nomor polisi (nopol) S 1070 PB melintas dari arah timur. Kemudian mobil berwarna hitam yang dikemudikan oleh Aris Rudi Hariyono (43), warga Perum Pondok Asri 11, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang ini keluar dari gang dan belok arah.

Nahas, sesampainya di lokasi kejadian, melaju sebuah motor Honda scoopy warna merah nopol S 4828 OAB dari utara ke selatan yang ditumpangi dua orang pelajar. Dikarenakan jarak yang sudah dekat, motor tersebut tertabrak.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Yogik Fitrianto (15) pelajar, warga Desa Plemahan Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang mengalami luka berat dan dirawat di RSK Mojowarno Jombang.

Sementara yang dibonceng M Ilyas Amrulloh (15) pelajar, warga Desa Brudu Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, mengalami luka dan meninggal dunia di rumah sakit yang sama.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan kecelakaan yang melibatkan pengendara motor dan mobil mewah itu. “Korban meninggal 1 orang dan luka berat 1 orang,” ujar Anang, tertulis, Selasa pagi (21/11/2023).

Petugas telah mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencatat keterangan saksi-saksi. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kedua kendaraan yang terlibat tabrakan yang merenggut nyawa seorang pelajar itu.

Diduga, kecelakaan disebabkan oleh sopir mobil pajero yang kurang memperhatikan arus lalu lintas samping kanan saat belok sehingga tertabrak motor yang berjalan dari utara ke selatan.

“Kami sudah olah TKP, meminta keterangan saksi dan mengamankan barang bukti ke kantor Satlantas Polres Jombang. Kecelakaan ini masih kami dalami,” tandas Anang. (Din/RED)