Ratusan Warga Berebut 2,5 Ton Beras Murah di Lamongan

2

Lamongan, BeritaTKP.com – Operasi Pasar Beras Murah yang digelar oleh Disperindag Lamongan disambut dengan antusias warga Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Operasi yang digelar di 2 titik ini membuat pasokan beras murah ludes dalam waktu 30 menit.

Disperindag Lamongan bekerja sama dengan Bulog terus menggencarkan operasi pasar beras di sejumlah titik. Hari ini, operasi pasar beras digelar di 2 titik yakni Desa Brengkok dan Pasar Blimbing. “Untuk operasi pasar beras ini kami menyediakan 2,5 ton beras,” kata Kepala Disperindag Lamongan Anang Taufik, Selasa (20/2/2024).

Ratusan warga rela antri selama 3 jam sebelum pasar beras murah dibuka. Ratusan warga yang didominasi emak-emak ini berdesak-desakan untuk mendapat paket beras 5 Kg dengan harga Rp 51 ribu, minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 11 ribu dan mie instan Rp 1.500 per-bungkus.

Anang mengatakan, kegiatan ini dilakukan demi menstabilkan harga beras yang ada di pasaran. “Kita terus menggelar pasar murah seperti ini, dimana salah satu tujuannya adalah untuk menstabilkan harga beras di pasaran,” ujar Anang.

Sejak Januari lalu, ungkap Anang, terhitung sudah 15 kali operasi pasar yang digelar. Kegiatan serupa, tambah dia, akan terus digelar mendekati ramadhan hingga lebaran. “Setelah ini juga terus kita akan laksanakan operasi pasar murah, mendekati bulan ramadan atau hingga nanti menjelang hari raya,” jelasnya. (Din/RED)