Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional

26

JAKARTA, BeritaTKP.com – Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Puslitbang Polri tahun 2024  yang dilaksanakan di Ballroom The Rich Jogja Hotel, pada hari Rabu (17/04/2024).

Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H.  hadir sebagai tamu undangan, memberikan sambutan “terima kasih atas kepercayaan Puslitbang Polri melaksanakan Rakernis di Wilayah Polda DIY, Yogyakarta  merupakan kota pelajar,  harapan kedepan segala kebijakan yang diambil oleh puncuk pimpinan Polri berdasarkan riset”.

Dalam sambutannya, Kapuslitbang Polri menyampaikan bahwa Rakernis Puslitbang Polri yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun tentu memiliki target dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi litbang Polri ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

WhatsApp Image 2024 04 18 at 19.50.50Pemilihan tema Rakernis Puslitbang Polri tahun 2024 tentang “Penguatan Fungsi Litbang Polri Yang Presisi Dalam Mendukung Transformasi Ekonomi Nasional”  merupakan jabaran kebijakan Presiden Joko Widodo dan Kapolri, yang ditindaklanjuti oleh Kapuslitbang Polri berkolaborasi dengan para pengembang fungsi litbang di lingkungan Polri agar tercipta penguatan fungsi Puslitbang Polri untuk mewujudkan produk yang unggul, memiliki daya saing dalam mendukung transformasi ekonomi nasional.

Rakenis Puslitbang Polri dilaksanakan dengan diskusi  panel yang menghadirkan beberapa narasumber baik internal maupun eksternal Polri seperti  Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H. (Karoada Slog Polri), Brigjen Pol Agoes Soejadi  Soepraptono, S.I.K. (Karojianstra SSDM Polri), Brigjen Pol Dr. H. Endi Sutendi, S.I.K., S.H., M.H. (Karodalops Sops Polri),  Kombes Pol Trisno Riyanto, S.H., (Kabaglempus Rolemtala Srena Polri) dan Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si. (Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri) serta narasumber dari kalangan akademisi seperti Dr. Toto Pranoto (Dir. Kerma Universitas Indonesia) dan Dr. Iva Ariani (dosen Fak. Filsafat Universitas Gadjah Mada).

Rakernis Puslitbang Polri tahun 2024 diselenggarakan selama 2 hari (17 – 18 April 2024)  dihadiri oleh para PJU dan staf Puslitbang Polri serta mengikutsertakan para pejabat pengemban fungsi litbang di lingkungan Satker Mabes Polri, Karo Rena,  dan Kabag Strajemen Polda Jajaran serta Kabid Humas Polda jajaran. (XOXO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here