Polisi Gelar Razia dan Penyekatan Kendaraan di Pintu Masuk Kota Mataram Saat Lebaran Topat

19

NTB, BeritaTKP.com – Guna menjaga kondusifitas keamanan selama perayaan Lebaran Topat 2024, Polsek Sandubaya, Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar razia dan penyekatan di dua Pos Pantau Lalu Lintas Lebaran Topat, Rabu (17/4/2024).

“Kegiatan Razia dan Penyekatan arus lalu lintas dengan ini menyasar kendaraan roda 4 (bak terbuka) dan roda 2 knalpot brong yang tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan,” Kata Kapolsek Sandubaya Kompol Imam Maladi ST S.I.K., M.H., Ketika ditemui saat memimpin kegiatan tersebut, Rabu.

Dijelaskan pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan 24 personil gabungan Polsek Sandubaya dan Polresta Mataram di dua Pos Pantau Lalu Lintas yakni di Jalan TGH Lopan Dasan Cermen serta Simpang Empat Sayang – Sayang yang menjadi perbatasan Kota Mataram-Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan kita bagi menjadi dua shift. Untuk shift pertama dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita sampai14.00 Wita dan kedua dilaksanakan pukul 14.00 Wita sampai selesai,” terang Kapolsek Sandubaya.

Dalam pelaksanaanya, petugas secara selektif prioritas melakukan pengecekan terhadap barang bawaan maupun pemeriksaan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang melintas dan masuk ke arah wilayah Kota Mataram.

“Pada shift pertama kami telah melakukan pemberhentian sekitar 80 unit kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang dan dipaksa balik arah agar tidak memasuki wilayah kota Mataram,” jelas Kompol Imam Maladi.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga, Polsek sandubaya mengamankan dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan dan kini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Mataram untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya,” Tutup Kapolsek. (æ/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here