Lupa Tarik Rem Tangan, Truk Muatan Traktor Jalan Sendiri

24

JAKARTA, BeritaTKP.com – Beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah truk bermuatan traktor meluncur dijalanan yang menurun. Diduga pengemudi truk tersebut lupa menarik rem tangan saat berhenti usai keluar dari Gerbang Tol (GT) Kalikakung, sontak video truk berjalan sendiri itu viral dimedia sosial.

Beruntung kecelakaan di jalan tol akibat truk yang meluncur tidak terkendali itu bisa dicegah sebelum terjadi hal yang tidak diingikan.

Sopir truk menyadari kendaraannya berjalan sendiri kemudian berusaha mengejar dengan menumpang mobil pengendara lainnya. Tak hanya itu, sopir juga sempat mengejar dengan berlari di jalan tol meski sempat terjatuh.

Dalam video yang dibagikan Dashcam Owners Indonesia, tampak truk sempat berjalan zig zag karena membentur beton pembatas di sebelah kanan dan kiri.

Sebelum akhirnya sopir dapat kembali ke dalam truk, mengarahkannya ke baju jalan sebelah kiri dan menginjak rem.

“Kejadian tadi jam 07.30 setelah Gerbang Tol Kalikangung,” tulisnya dalam keterangan akun Dashcam Owners Indonesia dikutip pada Kamis (18/4/2024).

Sementara itu, warga yang mengetahui kejadian mengungkapkan jika truk itu semula berhenti di bahu jalan. Diduga sopir lupa menarik rem tangan dan tiba-tiba meluncur di jalan yang menurun.

“Si bapak (sopir) numpang Innova putih buat ngejar mobilnya. Alhamdulillah akhirnya bisa naik kembali ke truknya,” tandas Dovirian. (æ/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here